TITIP DOA UNTUK INDONESIA

Tidak lama lagi jamaah haji akan tiba di tanah suci. Para ustad yang akan menyambut juga sudah tiba lebih awal untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Para jamaah haji ini kan bersatu dalam satu ritme di lembah suci.

Seluruh jamaah hendaknya menyadari bahwa perjalanan ibadah ini adalah perjalanan jihad di medan yang berat, yang dalam waktu yang bersamaan jutaan manusia dari segala penjuru dunia tumpah ruah di satu tempat, kendala, ujian dan tantangan akan senantiasa menghadang di depan para jama’ah.

Karenanya penting sekali kita mengingat kembali pesan Rasul Saw agar tiada rafast, fusuk terlebih jidal, bersatu dalam kebersamaan rasa, tunduk pada titah Maha Kuasa. Melangkah bersama menggapai surga, mencipta kemabruran jiwa. Semua manusia muslim –tentunya- mendamba perjalanan itu, karena haji adalah muara peribadatan manusia di muka bumi.

kami, keluarga dan seluruh kaum muslimin di tanah air tecinta senantiasa mendoakan agar semua jamaah haji dapat beribadah dengan lancer, diberi kemudahan oleh Allah Swt dan tentunya menjadi haji yang mabrur.

Pada saat yang sama, kami memohon kiranya tidak melupakan kami dalam doa-doa panjang yang kalian panjatkan. Terlebih lagi saat ini perjalanan haji menjadi sangat kompleks, bahkan bagi mereka yang termasuk golongan masyarakat ‘super mampu’ pun harus sama mengantre di nomor waitinglist hingga beberapa tahun kebelakang. Mungkin, hanya sebagian kecil penguasa atau yang ‘dekat’ dengan penguasa, atau yang memiliki akses ke penguasa lah yang mudah untuk merealisasikan niatannya menjadi kenyataan. Malam ini merilis nama Jemaah haji, besoknya sudah mendapat kuota haji tahun ini juga. Ajaib, demikianlah yang terjadi, haji sudah menjadi industri yang sangat menggiurkan, bahkan bisa menjadi alat kepentingan segelintir orang dalam mengokohkan legitimasi sebagai orang ‘penting’ di republik ini.

Akhirnya kami memohon doa para jamaah akan pengharapan terciptanya kemudahan pelaksanaan haji untuk masa masa mendatang, kemakmuran negeri & keberkahan hidup di Indonesia tercinta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s