Beda zaman beda gaya !

alay

Sebuah cerita dituturkan Al-Khathib Al-Baghdadi dalam karyanya yang diterjemahkan oleh Ath-Thayyib bin Ismail ra, salah seorang qari’ terkenal.

Dikisahkan bahwa Al-Khatib mempunyai catatan yang berisi tiga ratus nama temannya. Setiap malam ia selalu mendoakan mereka. Pada suatu malam, ia tidur dan tidak mendoakan mereka. Dalam tidurnya seperti ada yang berkata kepadanya,

“Wahai Abu Hamdun (maksudnya Al-Khatib), mengapa engkau tidak menyalakan lenteramu malam ini?”

Serta merta Al-Khatib duduk dan menyalakannya. Setelah itu, ia mengambil catatan itu, kemudian mendoakan satu persatu nama-nama orang yang tertulis di catatan itu sampai selesai.

————————————————-

Ali bin Husain bin Ali bin Abi Thalib atau yang lebih dikenal dengan nama Zainul Abidin. Syiah menganggapnya sebagai salah satu imamnya, padahal dia adalah Ahlus Sunnah. Zainul Abidin ini semasa hidup dikenal sebagai orang pelit (yang) tak pernah terlihat menyumbang. Tapi begitu dia meninggal dunia barulah mereka tahu bahwa selama ini tiap malam dia memberikan makan kepada seratus keluarga miskin di Madinah. Bahkan, di punggungnya masih terlihat bekas keranjang yang selalu dia bawa di malam hari untuk membawa makanan itu

————————————————–

Engineer Muhammad Khairat Asy Syathir atau lebih di kenal dengan Eng. Khairat Asy Syathir, seorang pengusaha Mesir, awal bulan lalu ditangkap junta militer dalam rangkaian operasi kudeta penjatuhan presiden terpilih DR Muhammad Mursi.

Saat penangkapannya, ditemukan sebuah hardisk yang setelah dibuka ternyata isinya adalah data 750 ribu keluarga miskin yang dibantunya selama ini.

Dalam sebuah video di Youtube, dijelaskan kalau setiap keluarga terdiri dari 4 orang maka totalnya menjadi 3 jutaan jiwa.

Bentuk bantuan berupa sembako dalam paket kardus senilai 37 Junaih Mesir. Jadi, jika ditotal, maka tiap bulan Khairat Asy Syathir merogoh sekitar 30 juta Junaih Mesir untuk membantu rakyat jelata.

Memang benar, beda zaman beda gaya !

sumber: syafiiakrom&fimadani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s